Beranda · Home · Daily · Motivasi Pengembangan Diri Khasanah Islam Travelling BlogContest Contact Me

REMOTE WORKING "NIKMATNYA KERJA SANTAI DARI RUMAH"

Hai teman-teman pembaca setia Blog Kak Agung! Apa kabarnya di rumah?

Kalian masih dirumah aja kan? Iyah, kita ikutin dong anjuran pemerintah untuk tetap di urmah agar kita bisa memutus mata rantai COVID19. Pandemi ini memaksa kita mentaati PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Sudah tau kan, hanya beberapa kategori bisnis aja yang masih diperbolehkan tetap beroperasi. 

Yah nasib para pekerja purnawaktu yang justru terombang - ambing. Ada yg di-rumahkan, ada yang terpaksa di putus masa kerja nya dan berakhir menjadi pengangguran. Kalau sudah begini, kita tak bisa salahkan siapa-siapa. Kita juga harus mengevaluasi diri kita sendiri karena tidak siap menghadapi kondisi seperti ini.

Baik pekerja formal, hingga sektor informal terdampak. 

Untuk para pekerja, kita terlalu lama di zona nyaman sehingga malas mengembangkan kemampuan diri. Banyak kemampuan yang seharusnya kita bisa kuasai untuk menghadapi keadaan terburuk seperti saat pandemi ini datang menghajar habis-habisan perekonomian global. Misalnya, kenapa tak siapkan diri kalian dengan mendirikan toko online? Atau menambah kemampuan diri seperti kemampuan untuk mendevelope sebuah web, atau membuat aplikasi smartphone, menjadi youtuber membuat content, banyak hal yang bisa kita lakukan. 
Source : talenttms.com

Saat pandemi mulai masuk kedalam negara kita, perekonomian negara perlahan mulai melambat bahkan diprediksi akan semakin memburuk karena karakter masyarakat kita yang cenderung tak perduli dengan keadaan sesama. Banyak orang kehilangan pekerjaan, bahkan salah satu opsi terbaik yaitu ojek online pun yang seharusnya menjadi alternatif ikut terdampak. 

Disaat pandemi ini semakin dalam mengoyak perekonomian negara, bahkan saya yang berusaha mendapatkan pekerjaan sejak awal tahun pun ikut terdampak. Dengan terpaksa perusahaan membatalkan rekrutmen karena kondisi pandemi yang semakin memperburuk keadaan. COVID19 sukses menjatuhkan perekonomian dunia. Beberapa kali berkesempatan mengikuti psikotest online akhirnya hilang tanpa kabar. Lalu, saya menemukan sebuah pilihan yang sudah tak asing di-telinga "Remote Working" (Kerja remote).



 "Remote Working" (Kerja remote) Remote working merupakan istilah untuk kerja jarak jauh. Jadi nggak datang ke kantor untuk bekerja seperti pekerja pada umumnya. Bisa saja, ia bekerja dari luar kota, luar negeri, di pegunungan, kafe, hingga working space. Komunikasi dan segala pekerjaan umumnya dilakukan dengan mengandalkan teknologi. (sumber : https://rencanamu.id)


Source : hackernoon.com

Dari yang honor nya menggunakan rupiah samapai us dollar, soal berapa banyak tergantung skill yang kalian miliki. Semakin hebat skill yang kalian miliki semakin besar yang didapatkan. Pengalaman, pengetahuan, hingga keterampilan kalian benar-benar diharapkan untuk pekerjaan ini. Percaya diri kalian juga menentukan seberapa besar kesempatan kalian bisa direkrut oleh pencari bakat.

Semoga pandemi ini cepat berlalu dan semua keadaan kembali seperti semula. Jangan lupa upgrade diri kalian dengan kemampuan baru yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. 

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "REMOTE WORKING "NIKMATNYA KERJA SANTAI DARI RUMAH""

Posting Komentar